Fakultas Teknik UMPO memiliki 3 pilihan prodi yang masing-masing telah terakreditasi "B" dari BAN PT. Untuk menghasilkan lulusan yang mumpuni, selain didukung oleh para pendidik yang expert di bidangnya perkuliahan pada prodi ini juga didukung dengan paralatan laboratorium yang memadai sehingga mahasiswa berkesempatan untuk memperdalam teori yang mereka dapatkan pada aktifitas praktek di laboratorium. 

Teknik Mesin

Terakreditasi B (Berdasarkan SK BAN – PT No. 972/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2015)

 

Program studi ini bertujuan untuk menciptakan Sarjana Teknik Mesin yang inovativ, produktif, berdaya saing dan terampil di bidang otomotif. 

Prospek kerja: Dosen, perusahaan Swasta ( Ind. Semen, Pupuk, Tekstil, Logam, Permesinan, Kimia), Dept. Perindustrian, Konsultan, BUMN, BUMD, Technopreneur.

 

Teknik Elektro

Terakreditasi B ( Berdasarkan SK BAN- PT No.972/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2015)

 

Prodi bertujuan untuk mencetak tenaga profesional di bidang teknologi serta memiliki wawasan entrepreneurship dan bermoral Islami. Mahasiswa Prodi Elektro memiliki komunitas robotika yang setiap tahun berhasil menjuarai berbagai ajang kejuaraan bergengsi baik tingkat regional maupun Nasional. 

Prospek kerja: Dosen, Perusahaan Swasta/Asing, Elektronika, LIPI, Telkom, LEN, PLN, BPPT, BUMN,BUMD, Bank, Technopreneur.

 

Teknik Informatika

Terakreditasi B (Berdasarkan SK BAN- PT No. 0206/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2017)

 

Prodi ini bertujuan menciptakan tenaga ahli perekayasa perangkat lunak (Software Engeneer) sesuai dengan kebutuhan industri. Aktifitas praktikum mahasiswa didukung dengan peralatan yang memadai sehingga mahasiswa mampu mengaplikasikan teori yang mereka peroleh di kelas. Aktifitas praktikum serta riset yang dilakukan mahasiswa selama masa perkuliahan dipastikan menjadi trigger dari kualitas lulusan yang dihasilkan

Prospek kerja: programmer/ software, developer, perusahaan Swasta, Telkom, Perminyakan, Dosen, Pertamina, Garuda, BPS, Asuransi, Bank, LAPAN, LIPI, Tecnopreneur.

 

Untuk mengetahui sebaran mata kuliah dan beban SKS yang harus ditempuh pada Fakultas Teknik, silahkan klik tautan berikut : 

Prodi Teknik Elektro 

Prodi Teknik Informatika 

Prodi Teknik Mesin