Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UMPO memiliki 4 pilihan Program Studi yang telah terakreditasi "B" dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yaitu : Prodi Matematika, Prodi Bahasa Inggris, Prodi PPKn dan Prodi PG. PAUD. 

PPKN 

Terakreditasi B (berdasarkan SK BAN-PT No. 364/SK/BAN-PT/akred/S/IX/2014)

 

Program studi PPKn terakreditasi B, dirancang atas panduan kurIkulum secara terpadu antara ilmu kependidikan, dan pemerintahan, hukum, sejarah, ketenagakerjaan, serta pendidikan moral. Lulusan PPKn akan menjadi pendidik PPKn yang peka terhadap permasalahan sosial kemasyarakatan dan pemerintahan berdasarkan bingkai ke-Islaman.

Prospek kerja : Guru, dosen, peneliti, diknas, penerbit, penulis, wartawan.

 

PENDIDIKAN MATEMATIKA 

Terakreditasi B (berdasarkan SK BAN-PT No.0734/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2017)

 

Program studi ini memiliki misi menghantarkan mahasiswa menjadi sarjana yang ahli dan terampil di bidang pendidikan dan menguasai Ilmu Matematika baik murni maupun terapan. Untuk menunjang misi tersebut, program studi ini dilengkapi dengan keahlian lain yang berfungsi sebagai penunjang tuntutan kerja di abad modern yaitu penguasaan Bahasa Inggris dan ketrampilan komputer.

Prospek kerja: Guru, Dosen, Peneliti, PNS, Bimbingan Belajar, Penerbit, Penulis

 

PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

Terakreditasi B (berdasarkan SK BAN – PT No.324/SK/BAN-PT/Akred/5/V/2015)

 

Program studi ini mengemas kurikulum yang dapat menghantarkan mahasiswa menjadi sarjana yang memiliki kecakapan baik soft skill dan hard skill, profesionalitas di bidang pendidikan bahasa inggris serta berwawasan global. Disamping itu, mahasiswa juga dibekali dengan berbagai keterampilan sehingga mampu menjadi edu-preneur yang handal.

Prospek kerja: Guru, Dosen, Dept. Luar Negeri, Diknas, Penterjemah, Penerbit, Pariwisata, Penulis, Kritikus, Wartawan.

 

PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI  (PAUD)

TERAKREDITASI B ( Berdasarkan SK BAN – PT No. 1055/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2017)

 

Program studi PG – PAUD memiliki profil lulusan sebagai pendidik anak usia dini, pengelola, dan pengembang PAUD serta peneliti kePAUDan yang profesional, ceria, dan islami. Prodi ini mengemas kurikulum berbasis KKNI yang mengunggulkan kearifan budaya lokal dan nilai – nilai keislaman yang dapat mengantarkan mahasiswa menjadi pendidik serta peneliti anak usia dini yang profesional, ceria dan islami. Mahasiswa juga dibekali wawasan kePAUDan serta keterampilan yangvmendukung untuk menjadi pengelola dan pengembang Pendidikan Anak Usia Dini.

Prospek kerja: Guru, Deosen, Peneliti, Diknas, Bimbingan belajr, Penerbit, Penulis.

 

Untuk mengetahui sebaran Mata Kuliah dan beban SKS per-prodi, silahkan klik tautan di bawah ini : 

Prodi Pendidikan Matematika 

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 

Prodi PPKN 

Prodi PG PAUD